Hal Sepele Yang Sering Membuatmu Jadi Malas

Posted by

Seberapa seringkah Anda malas? Sudah pasti sering sekali .Memang kehidupan manusia itu tidak jauh dari rasa malas. Tapi Anda bisa menangkalnya dengan menjauhi  Hal Sepele Yang Sering Membuatmu Jadi Malas kadang bisa kayak malas tingkat dewa :D yang Admin post sekarang ini . 

Banyak sekali jenis - jenis malas, mulai dari malas bangun, malas makan, malas olahraga , malas ngerjain tugas, malas Ngeblog dan banyak lainnya. Ada beberapa hal yang bisa membuatmu merasa malas untuk melakukan sesuatu. Apa sajakah itu, cek this out :



1 . Suka menunda-nunda


Menunda adalah salah satu 'penyakit' dasar manusia pada umumnya, dimana sebagian besar orang seringkali suka menunda-nunda pekerjaan. "Ntar aja ah..." "Nanti malam deh baru kuselesaikan" dsb. Faktor utama yang bisa bikin kamu menunda adalah dirimu sendiri. Menunda berarti kita malas mengerjakan sesuatu yang seharusnya bisa segera selesaikan. Dengan sering menunda pekerjaan berarti kamu semakin membuang waktumu dan biasanya berdampak negatif.

Lalu apa solusinya? Jika kamu sering menunda, pikirkanlah bahwa dibelakangmu ada jurang yang mendekatimu. Kalau kamu tidak terus melangkah kedepan, kamu bisa jatuh kedalam jurang tersebut. Maksudnya? Begini, Seringnya kita berpikir bahwa kita bisa menunda lalu mengerjakannya nanti ketika kita sudah siap. Nah kamu tidak akan tau apa yang akan terjadi di masa depan. Iya kalau kamu masih di beri waktu di kemudian hari. Kalau tidak?



2 . Pola makanmu tidak teratur

                            


Apa yang kamu lakukan setelah menunda? ya Makan ^_^. Ini yang sering sekali Admin temui, dan tidak hanya terjadi pada diri Admin sendiri. Pasti ketika rasa malas mulai berbisik, pikiran kita langsung saja nunjuk ke makananan. Dan setelah menikmati makanan tersebut mau ngelakuin apa saja itu jadi terasa malas. Ya ini juga Admin rasakan dan juga orang lain rasakan.


Solusinya? Oke makan boleh. tapi porsinya dibatasi. Jangan berlebihan supaya tidak jadi terasa malas setelah makan. Oh iya, kalo bisa sehabis kamu makan, cobalah jalan - jalan atau mungkin melakukan suatu hal yang bisa bikin badanmu bergerak dan berkeringat.


3 . Musuh terberat manusia = Ngantuk

                             

Dari menunda, lalu cari makanan, setelah itu Ngantuk. Keren banget kan ... hahaha... Ini adalah hal yang Admin alami sendiri. Ngantuk udah seperti cobaan kehidupan. Bagaimana tidak, dalam 24 jam, saya tidur selama 8jam. Setelah bangun selama 4jam, ngantuk dan tidur lagi selama kurang lebih 6 jam. Jadi bisa biling waktu antara saya melakukan pekerjaan dan tidur itu 2 : 3 


Kalo sudah begini gimana solusinya? cari hal yang menyenangkan yang bisa membuatmu selalu Fresh. Ini kan sedang musim hujan yak, Jadi hati2 nih. Cuaca bisa bikin kamu ngantuk then malas. Cobalah mencari sesuatu yang kamu kamu anggap menyenangkan. Main PS, Main Game, atau yang lainnya. Oh iya satu hal yang perlu kamu lakukan, Cari teman. Jangan melakukan sesuatu sendirian. Biar si malas gak berani datang. Teman disini juga bukan berarti harus ada dan berada disampingmu. Tapi juga bisa lewat voice chat, video call dan banyak lagi. Atau hangout sama Admin :D


Baik, sekian dulu post nya, semoga bermanfaat, dan mari kita sama-sama berusaha hidup sehat . EduBlog*


EB Updated at: 19:00

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Tinggalkan Komentar Anda dengan Kebijakan yang Admin buat :

1. Dilarang Spam
2. Dilarang Memasang Link Aktif
3. Dilarang Menghina, Terdapat Unsur Sara , dan P***nografi
4. Komentar Harus Relevan Dengan Artikel
5. Dilarang Mempromosikan Sesuatu di Komentar

Jika 5 hal tersebut tidak di-Indahkan oleh Anda, maka Admin akan menghapus nya.Terima Kasih. EduBlog*

Translate

Mau buat buku tamu ini ? Klik di sini